Sunday, December 28, 2008

Cara Pindah Hosting dan Memindahkan File Hosting Lama Ke Hosting Baru

CO.CC:Free Domain



Jika anda belum memiliki domain sendiri dan ingin membeli domain murah klik disini. jika sudah memiliki domain sendiri dan ingin pindah hosting lakukanlah langkah-langkah berikut ini.

1. Backup Data Anda

Lakukan Backup Data dari control panel lama Anda, jika control panel lama anda menggunakan CPanel silahkan klik menu BackUp. Silahkan pilih Backup , kemudian pilih Download a home directory Backup . Untuk backup database, anda bisa klik nama database di pilihan Download a MYSQL Database Backup. Akan muncul informasi download dari browser kemudian download file file backup tersebut.

2. Restore Data Anda

Kebalikan dari proses nomer 1, silahkan login ke CPanel Hosting yang terhubung dengan DERAIBALI.COM, kemudian masuk kembali ke menu Backup. Jika Anda ingin merestore home directory, silahkan isi path dari file backup yang dilakukan pada langkah kedua pada menu Restore a Home directory Backup , kemudian klik upload. Jika ingin merestore database, silahkan pilih menu Restore a Mysql database , kemudian klik upload . Sistem akan mengekstrak data secara otomatis.

3. Ganti NS Domain Anda

Saat Anda membeli domain, seharusnya anda mendapatkan control panel untuk memanage domain anda. Jika anda tidak mempunyai atau tidak mengetahui hal itu, silahkan kontak penyedia domain anda untuk melakukan perubahan. Informasi Name Server (NS) deraibali.com Hosting dapat dilihat di email Anda. Anda tinggal merubah dari NS lama anda ke NS yang baru (mis: ns1.deraibali.com dan ns2.deraibali.com). Setelah itu, silahkan tunggu 3 ~ 48 jam agar domain Anda bisa dikenali kembali (resolved)

Selamat mencoba.
Web Hosting

2 comments:

maskuncoro said...

Mantab. Thx infonya mas...

habibie said...

thanks a lot mas infonya, lagi cari2 informasi tentang pindah hosting nih, :D

Post a Comment

Hosting Murah Domain Murah Indonesia, Pelayanan terbaik Fasilitas lengkap dan Limit bandwith lebih tinggi

Infolinks In Text Ads