Sunday, December 28, 2008

Yahoo! Multi Messenger Lewat Regedit

Kemaren-kemaren saya mendapatkan masalah dalam penggunaan Yahoo Messenger. Dikarenakan ID kantor harus Online 24 jam sedangkan ID saya juga ga mau kalah donk mau online juga. Dulu saya gunakan 2 aplikasi untuk membuat yahoo ID 22nya online yaitu menggunakan yahoo messenger dan pidgin, yang dimana pidgin merupakan salah satu aplikasi untuk chat yang sebenarnya dulu adanya hanya untuk linux tapi sekarang sudah banyak tersedia untuk windows juga. Nah karena keribetan saya menggunakan 2 aplikasi tersebut akhirnya saya mencari solusi sana-sini dan akhirnya saya mendapatkan cara yang lebih efektif dibandingkan saya harus menggunakan 2 apliasi. Yaitu dengan cara saya sedikit merubah yang namanya isi di dalam regedit.

Regedi merupakan registri yang ada di dalam windows, memang aga berbahaya kalau anda tidak bener2 paham mengenai regedit tetapi anda memaksakan untuk oprek 1/1. Pernah kejadian teman saya mengikuti sebuah buku yang ga bisa saya sebutkan judul bukunya tetapi itu buku memandu untuk otak-atik regedit, temen saya mencoba mengikuti buku tersebut ternyata terjadi beberapa kesalahan edit. Akhirnya sistem operasinya pun menjadi tidak berjalan dengan baik, pas pertama booting langsung restart lagi. Nah untuk rekan-rekan mohon di perhatikan ya hal-hal kecil seperti itu.

Sekarang kita mulai saja untuk membuat agar aplikasi yahoo kita bisa jadi multi messenger. Caranya adalah:

anda masuk ke dalam regedit dengan cara start –> run –> regedit, setelah anda masuk ke dalam regedit berikutnya anda masuk ke dalam directory HKEY_CURRENT_USER -> Software -> yahoo -> pager -> Test, kemudian anda membuat dword yang diberinama plural [klik kanan -> NEW -> DWORD Value -> plural] dengan berisi:

Value data :
2
base:
Hexadecimal

kemudian setelah itu anda keluar dari regedit kemudian anda coba klik yahoo mesengernya kemudian login. Terus setelah itu anda klik kembali palikasi yahoo messenger yang ada di start menu atau di desktop. maka akan muncul kembali login yahoo messenger untuk ID yang ke 2 dan seterusnya……

0 comments:

Post a Comment

Hosting Murah Domain Murah Indonesia, Pelayanan terbaik Fasilitas lengkap dan Limit bandwith lebih tinggi

Infolinks In Text Ads